Kamis, 21 Februari 2019

Minyak Kelapa Lemonilo : Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Perawatan Rambut

 
Minyak kelapa Lemonilo bisa menjadi salah satu cara untuk merawat rambut. Merawat rambut tentu sangat penting untuk dilakukan agar kesehatan dan keindahan rambut tetap terjaga. Ada banyak cara untuk merawat rambut, salah satunya yaitu dengan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat cocok digunakan sebagai perawatan rambut yang efektif untuk mengatasi beragam masalah rambut.

Banyak orang yang beranggapan jika minyak kelapa sangat bagus digunakan untuk perawatan rambut daripada menggunakan obat berbahan kimia. Apalagi minyak kelapa bebas dari kandungan alkohol atau bahan kimia lain yang berpengaruh buruk untuk kulit kepala dan untuk rambut yang sensitif.

Minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk memperbaiki rambut yang rusak dan mengalami proses panas atau untuk rambut dalam kondisi kering. Jika Anda memakai minyak ini, bisa digunakan untuk obat mengatasi ketombe dan juga bisa mencegahnya datang kembali. Anda bisa memakainya 1 hingga 4 kali dalam sebulan.
Berikut ini cara mudah memakai minyak kelapa untuk perawatan rambut:

1. Siapkan 3 hingga 5 sendok makan minyak kelapa ke dalam mangkuk microwave
Usahakan Anda menakar minyak kelapa disesuaikan dengan kebutuhan untuk panjang dan tebal rambut. Untuk rambut panjang dan juga tebal, Anda bisa menggunakan 5 sendok makan minyak. Sedangkan untuk rambut lebih pendek dan lebih tipis, Anda bisa  memakai 3 hingga 4 sendok makan minyak.

2. Menggunakan minyak kelapa yang murni dan bukan yang olahan
Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui jika minyak kelapa olahan ternyata mempunyai aditif dan sudah melewati beberapa tahapan yang menghapus senyawa alami yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

3. Memanaskan minyak kelapa dalam microwave
Selanjutnya, Anda bisa memasukan mangkuk microwave dan mulai memasaknya kurang lebih selama 30 detik. Aduk hingga benar-benar meleleh. Minyak perlu meleleh karena akan memudahkan Anda untuk mengoleskan ke rambut dan kulit kepala. Anda juga bisa memanaskan minyak kelapa ini di atas kompor. Tinggal masukan minyak ke dalam panci dengan ukuran kecil, lalu panaskan di atas api kecil.

4. Menggosok minyak kelapa ke rambut
Setelah menghangatkannya, biarkan dingin beberapa saat. Lalu tuang minyak di sekitar bagian atas kepala. Anda bisa meratakannya dengan jari dan lanjutkan dengan memijatnya pelan-pelan. Lakukan berulang agar seluruh rambut benar-benar basah karena minyak. Anda bisa memakai sisir untuk membantu meratakan minyak.

Jika Anda ingin fokus merawat ujung rambut, bukan akar rambut, bisa mengaplikasikan minyak kelapa pada ujung rambut, bukan menuangkan ke kulit kepala.

5. Menutup rambut menggunakan shower cap
Nah agar rapi, Anda bisa memanfaatkan shower cap. Amankan rambut dengan karet rambut longgar agar rambut tetap rapi berada di atas kepala. Anda juga bisa menggunakan handuk, yang nantinya berguna untuk mengelap tetean minyak yang menetes di wajah selama proses membungkus rambut.

6. Menunggu minimal 2 jam atau semalam agar minyak dapat terserap sempurna
Tips terakhir yaitu mendiamkan rambut minimal 2 jam atau semalam agar semua minyak kelapa yang sudah diaplikasikan bisa terserap sempurna. Semakin lama Anda mendiamkan, maka semakin baik hasil yang akan didapat.

Demikian cara atau langkah mudah dalam merawat rambut menggunakan minyak kelapa Lemonilo. Jika Anda selama ini memiliki masalah dengan rambut dan masih bingung mengatasinya, tidak usah khawatir karena bisa mengatasinya dengan minyak kelapa. Apalagi minyak kelapa ini mengandung banyak bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.


EmoticonEmoticon